Strategi Pemasaran Digital Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda


Strategi Pemasaran Digital Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda



Tidak dapat disangkal bahwa Internet telah menembus hampir setiap aspek kehidupan kita
, Pemasaran digital terus menjadi salah satu cara paling efektif untuk menjangkau pelanggan dan pengikut online. Mengikuti strategi pemasaran digital yang bijaksana adalah kunci untuk membantu bisnis - kecil dan besar - menumbuhkan keuntungan mereka. Lebih penting dari sebelumnya untuk mengembangkan kehadiran online untuk terlibat dengan konsumen saat ini.

Berikut adalah lima strategi paling penting untuk menumbuhkan pengikut online yang loyal.

1. Membangun kehadiran media sosial yang kuat.

Media sosial tumbuh lebih kuat dari hari ke hari. Itu tidak bisa diabaikan sebagai alat pemasaran utama. Banyak bisnis yang berhasil mengembangkan basis pelanggan mereka hanya melalui Facebook dan jejaring sosial lainnya. Terlibat dengan pelanggan online mungkin tampak sia-sia, tetapi membangun pengikut yang terlibat adalah suatu keharusan di dunia saat ini. Dengan mengklik tombol, Anda sekarang dapat menjangkau jutaan pelanggan.

Media Sosial juga memberi Anda akses ke umpan balik pelanggan yang berharga dan membuka jalur komunikasi langsung dengan audiens target Anda. Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya menawarkan kesempatan untuk bertukar pesan secara langsung dengan pelanggan dan bisnis lainnya.

Salah satu cara untuk meningkatkan visibilitas dan mendapatkan lebih banyak nilai dari media sosial adalah dengan memanfaatkan influencer. Dibutuhkan waktu dan upaya untuk membangun audiens yang berdedikasi. Jika Anda baru memulai, menggunakan influencer adalah cara cepat untuk menambah jumlah pengikut Anda Triknya adalah menemukan influencer diikuti oleh target pelanggan Anda. Jika Anda melakukan riset, tidak perlu fokus pada influencer dengan jutaan pengikut. Meningkatkan pengaruh mikro secara efektif adalah cara yang ditargetkan untuk menjangkau pelanggan ideal Anda dan memberi mereka konten yang layak diikuti (dan dibagikan).

2. Publikasikan blog mingguan yang layak dibaca.

Sebuah blog adalah cara sempurna untuk terlibat dan memelihara pengikut online Anda. Blog Anda adalah tempat terbaik untuk berbagi konten yang terkait dengan produk, bisnis, dan industri Anda. Memiliki blog yang luar biasa tidak hanya akan memikat pelanggan potensial, tetapi juga akan membangun merek dan reputasi Anda. Berikan pembaca dengan konten yang berharga, dan mereka akan kembali lagi dan lagi.

Prinsip dari setiap blog yang sukses adalah konten berkualitas tinggi. Saat Anda membangun blog Anda, pikirkan cara untuk menambah nilai bagi audiens Anda. Jangan takut untuk membagikan kiat orang dalam sehingga pembaca akan mulai melihat Anda sebagai suara yang berwibawa.

Penting untuk dicatat bahwa memiliki blog terdiri lebih dari sekadar memposting konten. Pastikan untuk memakukan strategi promosi di jaringan media sosial Anda untuk setiap posting blog. Untuk paparan lebih lanjut, Anda juga dapat menggunakan platform seperti Medium, LinkedIn, Reddit dan Quora. Manfaatkan khalayak luas di situs-situs ini dan Anda pasti akan menemukan visibilitas instan.

3. Memanfaatkan kekuatan Optimasi Mesin Pencari.

Anda dapat mengambil semua waktu dan sumber daya di dunia untuk mempertahankan situs web yang fungsional dan dipoles, tetapi tanpa strategi SEO yang kuat, pelanggan potensial mungkin tidak akan pernah melihatnya. Mengoptimalkan konten Anda akan memastikan situs web Anda menjadi salah satu hasil pencarian pertama di Google dan seterusnya. Beberapa orang keliru berpikir SEO itu memakan waktu, terlalu teknis, atau tidak sepadan dengan usaha. Tapi SEO adalah salah satu strategi jangka panjang yang paling efektif untuk menghasilkan lalu lintas yang sangat bertarget.

SEO paling kuat ketika Anda tahu cara memanfaatkannya. Beberapa bisnis mengambil jalan pintas seperti menggunakan skema tautan teduh. Bahkan jika mereka bekerja dalam jangka pendek, hasilnya tidak bertahan lama dan dapat membuat bisnis bermasalah. Meskipun sangat penting untuk memahami cara kerja algoritma Google, lebih memperhatikan pembuatan konten yang unik, berwawasan luas, dan menarik bagi manusia yang mencakup beberapa prinsip SEO dasar. Mulailah dengan meneliti kata kunci yang paling banyak dicari di industri Anda dan menulis beberapa posting blog mendalam yang menambah nilai pada topik-topik ini.

4. Buat magnet timah.

Magnet timah adalah unduhan gratis, ebook, PDF, atau jenis insentif lain yang memungkinkan Anda untuk menangkap alamat email pembaca dan / atau informasi kontak. Insentif ini gratis dan harus memberikan nilai kepada pelanggan potensial Anda segera. Semakin berharga bagi mereka, semakin besar kemungkinan mereka memberi Anda informasi.

Ketika Anda menawarkan magnet timah yang ditargetkan untuk pelanggan atau pelanggan ideal Anda, kesuksesan tidak bisa dihindari. Strategi terbaik untuk membangun magnet timbal yang hebat adalah mengidentifikasi titik sakit pelanggan target Anda dan memberikan solusi yang sederhana dan tepat. Gunakan penawaran Anda sebagai cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang target pelanggan Anda saat menyalurkannya ke saluran pemasaran Anda.

Comments